Warner Bros dan DC Berencana Membuat Film Asal-Usul Joker

Deny Hermawan - Elyandra Widharta
23 Agustus 2017

Empat Joker yang diperankan Cesar Romero, Jack Nicholson, Heath Ledger dan Jared Leto (Foto: twitter/@BenFJeffery)

Bernas.id –  Warner Bros dan DC Comics sepertinya akan menambah karakter baru dalam perbendaharaan film superhero mereka. Menurut berita dari Deadline, mereka sedang mengembangkan film tentang kisah asal mula musuh abadi Batman, Joker.

Naskah film tersebut kini sedang digodok oleh duo penulis Todd Phillips (The Hangover) dan Scott Silver (8 Mile). Sementara kursi sutradaranya bakal diduduki oleh Phillips sendiri dengan Martin Scorsese sebagai produsernya.

Film asal-usul Joker ini akan diproduksi di bawah divisi baru dari Warner Bros yang belum diumumkan namanya. Dikabarkan mereka akan lebih banyak mengembangkan properti DC Comics dengan divisi baru ini. Yang menjadi pertanyaan dari proyek dan divisi baru ini adalah, apakah garapan mereka akan termasuk dalam dunia DC Extended Universe?

Karakter Joker merupakan sosok villain Batman yang paling terkenal dan paling gampang diingat. Ia sudah diperankan oleh berbagai aktor berbakat di layar lebar. Aktor Jack Nicholson memerankan sosok ini di Batman (1989), kemudian diteruskan oleh Heath Ledger di The Dark Knight (2008) yang membuahkan Oscar, dan yang terbaru oleh Jared Leto di Suicide Squad (2016).

Leto juga dikabarkan bakal mengulang penampilannya tersebut di film spin-off Harley Quinn yang berjudul Gotham City Sirens.

Deadline juga memberitakan bahwa setting film ini akan mengambil era awal tahun 1980-an di Gotham City. Film ini kabarnya akan dibuat dengan warna khas film-film klasik sutradara legendaris Martin Scorsese seperti Taxi Driver, Raging Bull atau The King Of Comedy.

SELANJUTNYA
BERITA TERKINI