Harian Bernas

10 Quotes Buat Anda yang Merasa Bukan Siapa-Siapa

29 Juli 2016

Inspirasi

10 Quotes Buat Anda yang Merasa Bukan Siapa-Siapa

Ilustrasi (Sumber Foto: wwwdothipweedotcom)

HarianBernas.com – Tiap hari, tentu ada saja masalah yang menerpa. Senada denan Socrates, yang adalah filsuf dari Yunani. Ia mengatakan bahwa “hidup tanpa masalah, adalah hidup yang tidak pantas untuk dijalani”.

Masalah yang dialami oleh seseorang, tidak bermaksud untuk membuat seseorang putus asa. Mereka dituntut untuk lebih kuat dan lebih maju untuk berkembang.

Bagi sebagian besar orang, masalah dianggap sebagai hal yang membuat harimu buruk. Jika kamu sedang terkena masalah, bisa saja seharian kamu akan badmood, dan tidak niat untuk menjalani hari-hari.

Ekstrimnya, kamu akan berpikir bahwa kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Dalam sehari, kita tidak bisa mengatur ingin seberapa banyak masalah yang ingin dihadapi, semuanya berlalu begitu saja.

Jika sudah seperti ini, beberapa dari kamu akan berpikir dirimu tidak berharga. Ketika terkena masalah, hadapilah dengan positif dan profesional. Dengan begitu, ketika permasalahan selesai, kamu bisa mengambil hal berharga dan merefleksikan diri untuk lebih baik lagi dan lagi. Jika kamu menanggapi dengan negatif, maka kamu tidak akan jalan kemana-mana.

Berikut ini adalah quotes atau kutipan yang bisa membuatmu sadar, kamu itu berharga

1. “If you have nothing to be grateful for, check your pulse” – Anonymous

“Jika tak punya suatu apapun untuk disyukuri, cek detak jantungmu.”

Di suatu titik, kamu akan merasa, hidupmu sangat sia-sia. Jangan menyerah! Bersyukur pada Tuhan akan hal sekecil apapun yang sudah terjadi. Misalnya, bersyukur untuk nafas kehidupan, untuk masih diperbolehkan melihat indahnya dunia, dan lain sebagainya.

2. “If you don’t like where you are, move! You’re not a tree!” – Anonymous

“Jika tidak suka tempatnya, pindah! Kamu bukan pohon!”

Kamu bukan sebuah pohon yang tidak bisa kemana-mana. Yang tetap harus bertahan hidup walaupun tidak suka dengan lingkungannya. Dengan akal budi yang sudah diberikan Tuhan, gunakanlah itu untuk membuat hidupnya bahagia! Jika tidak nyaman, pindah!

3. “Everybody is genius. But, if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that is stupid.” – Einstein

“Semua orang adalah jenius. Namun, jika kamu menilai ikan dengan kemampuannya untuk memanjat sebuah pohon, maka semua orang percaya bahwa itu bodoh!”

Tiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika kamu menilai seseorang berdasarkan salah satu dari kategori tersebut, tidak adil! Jangan menyamakan kehidupanmu dengan orang lain. Dia suka berenang, belum tentu kamu menyukainya.

4. “Trust yourself. You’ve survived a lot, and you’ll survive whatever is coming” – Anonymous

“Percaya dirimu sendiri. Kamu sudah melewati banyak hal, dan kamu juga bisa bertahan dengan apapun yang akan datang padamu.”

Minder, adalah sebuah masalah yang paling sering dialami oleh manusia. Mulai sekarang, hilangkan pikiran seperti itu. Percaya diri! Kalau kamu tidak bisa mempercayai diri sendiri, bagaimana orang lain bisa percaya?

5. “You are you. Now, isn’t that pleasant?” Dr. Seuss

“Kamu adalah kamu. Bukankah itu menyenangkan?”

Jangan pernah ingin menjadi persis seperti orang lain. Kamu dan dia berbeda. Jangan terlalu fokus pada kekurangan, kelebihanmu juga perlu diperhatikan dan di kembangkan.

6. “You might be poor, your shoes might be broken, but your mind is a palace” – Frank McCaurt

“Kamu mungkin jatuh miskin, sepatumu mungkin rusak, namun pikiranmu adalah istana”

Jelek dan miskin, bukanlah penghalang untuk melanjutkan hidup dan berkarya. Justru, kamu akan berharga jika kamu tidak cantik, tidak kaya, namun punnya banyak ide cemerlang.

7. “Happiness can be found, even in the darkest of times, if one only remembers to turn on the light.” JK Rowling

“Kebahagiaan bisa ditemukan, bahkan dalam kegelapan sekaligus, jika seseorang ingat untuk menyalakan lampunya.”

Mungkin kamu bingung akan hal apa yang harus dilakukan. Kamu buta arah dan tujuan. Jangan khawatir. Banyak hal yang akan terjadi di depanmu. Untuk melihatnya dengan jelas, nyalakan lampunya dan mulailah berkarya.

8. “You have brain in your head, you have feet on your shoes. You can steer yourself to any direction you choose.” – Dr. Seuss

“Kamu punya otak di kepalamu, kamu punya kaki di sepatumu. Kamu bisa mengarahkan dirimu kemanapun kamu mau.”

Jangan pernah berpikir bahwa kebahagiaan akan menghampirimu. Kamulah yang harus mencari kebahagiaan itu. Kamu yang memegang kendali, mau menempuh jalan yang seperti apa untuk mencapai kebahagiaan itu.

9. “Why compare yourself with others? No one in the entire world can do a better job of being you than you.” – Anonymous

“Mengapa kamu membandingkan dirimu dengan orang lain? Di dunia ini, tidak ada satu pun yang bisa melakukan pekerjaanmu, sebaik dirimu sendiri.”

Kamu pasti sering atau pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Hidupmu dan hidupnya berbeda. Ingat, kamu tidak bisa mengendalikan hidup orang lain, begitu pula sebaliknya. Tapi, kamu bisa mengendalikan hidupmu sendiri.

10. “I’m not OK, you’re not OK, and that’s OK.” – William Sloane Coffin

“Aku tidak baik-baik saja, kamu tidak baik-baik saja, dan itu tidak masalah”

Jangan menciut ketika sedang menghadapi sebuah masalah. Jangan menyerah sebelum mencoba. Dan jangan pernah membenci hidupmu sendiri.

Penulis : Galih Wijaya

Editor : Sunti Melati

Sudah baca berita ini ?

Berita Terkini

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Kiat untuk Membeli Smartphone Second

51 Menit lalu

HarianBernas.com – Berbagai smartphone menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, namun sayangnya tak sedik... Selengkapnya

4 Smartphone Android Indonesia ini Berkualitas Kok Meski Buatan Indonesia

2 Jam lalu

HarianBernas.com – Apakah Anda termasuk orang yang ragu dengan kualitas smartphone Indonesia? Padahal beberapa produsen duni... Selengkapnya

Bali United Resmi Percat Hans Peter Schaller

3 Jam lalu

BALI, HarianBernas.com - Meski baru mengarungi Liga 1 beberapa pertandingan, namun manajemen Bali United sudah membuat keputu... Selengkapnya

Mourinho Unggulkan Man City

3 Jam lalu

INGGRIS, HarianBernas.com - Meski memiliki peluang mengejar peluang, namun manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meng... Selengkapnya

PB PRSI Evaluasi Timnas di Perhelatan Festival Akuatik

4 Jam lalu

PALEMBANG, HarianBernas.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI langsung menggelar evaluasi untu... Selengkapnya

Gerindra dan PKS Bakal Kolaborasi dalam Pilkada Jawa Barat

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan partainya bersama dengan Partai Keadilan Sejah... Selengkapnya

Keluarga Mulai Melarang Foto Jupe Diposting, Ini Alasannya!

5 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Julia Perez kerap dilanda isu meninggal dunia meskipun diketahui Jupe memang sempat kritis. Namun... Selengkapnya