Harian Bernas

Merebus Katak Hidup Dalam Panci

06 Agustus 2016

Inspirasi

Merebus Katak Hidup Dalam Panci

Ilustrasi (Sumber foto : jakartagreater[dot]com)

HarianBernas.com - Masih ingat dengan Batman Vs Superman ? Sebenernya mereka itu kan sama-sama Super Hero. Tapi kenapa malah bertengkar ya? Banyak versi atas pertanyaan inilalu bagaimana dengan FIlm Civil War ? Sama juga kan ?

Dalam kehidupan pun seperti itu, kadang dalam satu atappun kita bisa berengkar, bisa saling menjatuhkan. Dalam lingkup RT,RW, kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Negara dan Dunia.  

Besar kemungkinan banyak pertikaian. 

Apple dan IBM apakah dulu mereka bersahabat ? 

Banyak perusahaan yang ingin memajukan perusahaannya tetapi mereka malah saling beradu mulut mesalah hak dan kewajiban. Mau dipindah tugaskan untuk kemajuan projek misalnya, yang ditanya pertama kali adalah apa kompensasi buat saya! 

Selalu yang dipikirkan adalah apa yang dapat diberikan oleh perusahaan kepada saya. Ketika kita selalu sibuk bertengkar dengan tim kita sendiri, maka sesungguhnya kitalah yang akan perlahan-lahan menenggelamkan perusahaan kita.

Seperti apa yang dikatakan Pak Hendrik Ronald : Kebanyakan perusahaan itu berantem dan hanya sibuk ngurusin tim yang berantem dengan timnya sendiri" 

Kalau sudah seperti ini justru perjuangan terbesar yang mereka lakukan didalam tubuh perusahaannya, sibuk saling menyalahkan dan teus saling merasa diri yang terbaik, punya tujuan yang paling mulia, semua harus ikut apa kata saya. 

Nah, kalo udah kayak gini saya mau pinjam istilah Pak Ronald "Gurita pakai sepatu roda" Gak akan pergi kemana-mana, yang ada malah kakinya terbelit karena akan berjalan tanpa arah. 

Sebut saja Joko, ia menjual mie ayam. Penjualannya cukup laris. suatu ketika ada tukang jualan Es datang ikut juga berjualan disampingnya. Jono pun menegurnya, ia merasa kalau nanti ada tukang Es maka pelanggannya akan berkurang karena uangnya pasti nanti akan dipakai untuk beli Es.

Akhirnya tukang es pun diusir dari situ. Tukang Es merasa tidak adil, karena itu adalah tempat umum. lalu mengapa saya tidak boleh jualan disana ?

Beberapa waktu kemudian, ada sekelompok anak muda memesan mie ayam, sebelum duduk mereka tanya "Pak, minumnya ada es apa aja?"

"Waduuhh maaf Bang, saya gak jual Es"

"Ohh gitu, Maaf deh kalo gitu kami gak jadi beli mie"

Joko mulai berfikir coba kalo ada si tukang Es, kan lumayan banget nih 7 Porsi gak akan melayang. Nah, itulah efek ketika hanya sibuk berantem doank, padahal dengan kita berkolaborasi justru rezeki akan bertambah.

Pernah dengar bagaimana caranya merebus katak? Ya gampang aja, tinggal tangkep kataknya, lalu taruh didalam panci yang sudah berisi air mendidih.  Pasti kataknya lompat donk, iya kan ? 

Ternyata cara yang lebih baik adalah "Tangkap kataknya taruh kedalam panci yang berisi air, lalu perlahan-lahan dipanaskan, dengan cara seperti ini katak akan lebih nyaman karena ia tidak akan merasa kaget secara langsung. Lama-kelamaan katak inipun akan mati karena kepanasan. 

Seperti itu juga dengan hidup, ketika kita terlalu nyaman dengan air dalam panci, yang membuat kita menjadi malas untuk berjuang dan berubah, maka dengan sendirinya kita akan mati. 

Berubah atau Punah!

 

Salam Dahsyat!

VAO 

Service Excellence Trainer 

Untuk mengundang Vicktor Aritonang (VAO) berbicara di perusahaan Anda, silakan menghubungi di aritonangvicktor@gmail.com. Bagi yang ingin mendapatkan artikel motivasi setiap harinya, dapat langsung menghubungi WA saya di 0812.7307.3882  

Penulis : Vicktor Aritonang

Editor : Elyandra Widharta

Sudah baca berita ini ?

Berita Terkini

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Kiat untuk Membeli Smartphone Second

49 Menit lalu

HarianBernas.com – Berbagai smartphone menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, namun sayangnya tak sedik... Selengkapnya

4 Smartphone Android Indonesia ini Berkualitas Kok Meski Buatan Indonesia

2 Jam lalu

HarianBernas.com – Apakah Anda termasuk orang yang ragu dengan kualitas smartphone Indonesia? Padahal beberapa produsen duni... Selengkapnya

Bali United Resmi Percat Hans Peter Schaller

3 Jam lalu

BALI, HarianBernas.com - Meski baru mengarungi Liga 1 beberapa pertandingan, namun manajemen Bali United sudah membuat keputu... Selengkapnya

Mourinho Unggulkan Man City

3 Jam lalu

INGGRIS, HarianBernas.com - Meski memiliki peluang mengejar peluang, namun manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meng... Selengkapnya

PB PRSI Evaluasi Timnas di Perhelatan Festival Akuatik

4 Jam lalu

PALEMBANG, HarianBernas.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI langsung menggelar evaluasi untu... Selengkapnya

Gerindra dan PKS Bakal Kolaborasi dalam Pilkada Jawa Barat

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan partainya bersama dengan Partai Keadilan Sejah... Selengkapnya

Keluarga Mulai Melarang Foto Jupe Diposting, Ini Alasannya!

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Julia Perez kerap dilanda isu meninggal dunia meskipun diketahui Jupe memang sempat kritis. Namun... Selengkapnya