Harian Bernas

Berbagai Jenis Pengangguran Yang Sering Ditemui

14 April 2017

Ragam

Berbagai Jenis Pengangguran Yang Sering Ditemui

Ilustrasi (foto : bursanom[dot]com)

HarianBernas.com - Masalah pengangguran di Indonesia masih menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Pada bulan februari 2016 terdapat 7,2 juta orang yang menganggur. Beberapa dari mereka memiliki usia yang masih produktif. Bagi banyak pihak, pengangguran tentu menjadi salah satu masalah yang harus diselesaikan.

Tidak hanya pemerintah, bagi diri sendiri pengangguran tentu menjadi salah satu hal yang harus dihindari. Pengangguran tidak hanya berdampak negatif pada pemerintah namun juga pada diri sendiri dan pada masyarakat.

Sekarang ini ada berbagai tuntutan hidup yang semakin tinggi seiring dengan berjalannya waktu dan canggihnya teknologi. Tentu saja adalah tekanan tersendiri bagi Anda ketika harus menyandang status pengangguran. Tahukah Anda, ada berbagai tipe pengangguran yang unik yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah tipe pengangguran yang unik seperti yang dilansir dari berita baru.

1. Pengangguran yang tidak memiliki acara

Pengangguran yang tidak memiliki acara di sini berarti adalah pengangguran yang benar-benar menganggur. Mereka tidak tahu dan tidak memiliki kegiatan untuk dijalani. Akhirnya, pengangguran yang tidak memiliki acara lebih sering untuk berdiam diri dirumah dibandingkan harus keluar dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang malu karena tidak memiliki pekerjaan.

Apalagi jika mereka memiliki usia yang produktif. Lingkungan sosial akan memandang pengangguran seolah-olah mereka kasihan pada mereka. Padahal tidak semua pengangguran perlu dikasihani. Mereka hanya perlu pekerjaan untuk membuat kebutuhan-kebutuhan dalam hidup mereka terpenuhi.

2. Pengangguran kasihan

Dari julukannya sebenarnya Anda sudah bisa membaca deskripsi dari pengangguran kasihan. Pengangguran yang satu ini merupakan pengangguran yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya itu, iya juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan berbagai sesuatu yang diinginkannya. Hal ini hanya akan membuat orang-orang yang ada di sekitarnya menjadi kasihan padanya.

Ia akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling tidak beruntung di dunia ini. Apalagi ketika ia melihat banyak orang bisa pergi ke manapun mereka mau dan mendapatkan berbagai hal yang mereka inginkan dengan bekerja. Namun ia hanya bisa memandang dari kejauhan dan bermimpi jika orang itu adalah dia.

3. Pengangguran banyak acara

Pengangguran banyak acara juga sering disingkat dengan istilah pengacara. Walaupun ia seorang pengangguran, namun ia memiliki banyak kegiatan yang harus dilakukan. Tentu saja ini adalah hal yang aneh bagi beberapa orang.

Tidak peduli apapun kegiatannya, namun pengangguran banyak acara atau pengacara ini biasanya akan mencari berbagai kegiatan untuk mengisi waktu luang yang dimilikinya. Kegiatan ini dicarinya agar ia tidak memikirkan bagaimana ia menganggur. Pasti akan terasa sedih ketika seseorang mengingat bahwa sebenarnya dirinya adalah seorang pengangguran.

4. Pengangguran yang berkelas

Pengangguran yang berkelas ini seringkali di jumpai dikalangan anak muda. Walaupun ia adalah seorang pengangguran, mengikuti trend adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Untuk tampil trendy dan keren dimata sebanyak orang, diperlukan uang yang tidak sedikit. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, tentu saja barang-barang yang sedang populer akan dibandrol dengan harga yang mahal.

Alhasil, mereka akan menggunakan uang orang tua untuk memenuhi hasratnya. Orang tua pasti akan mengirimkan uang bulanan setiap bulannya. Ketika uang bulanan sudah habis, mereka akan rela untuk berhutang. Banyak anak muda yang berpikir bahwa untuk terkenal dan mendapatkan teman banyak adalah dengan mengikuti tren yang sedang populer pada saat itu.

Penulis : Galih Wijaya

Editor : Elyandra Widharta

Sudah baca berita ini ?

Berita Terkini

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Kiat untuk Membeli Smartphone Second

34 Menit lalu

HarianBernas.com – Berbagai smartphone menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, namun sayangnya tak sedik... Selengkapnya

4 Smartphone Android Indonesia ini Berkualitas Kok Meski Buatan Indonesia

2 Jam lalu

HarianBernas.com – Apakah Anda termasuk orang yang ragu dengan kualitas smartphone Indonesia? Padahal beberapa produsen duni... Selengkapnya

Bali United Resmi Percat Hans Peter Schaller

3 Jam lalu

BALI, HarianBernas.com - Meski baru mengarungi Liga 1 beberapa pertandingan, namun manajemen Bali United sudah membuat keputu... Selengkapnya

Mourinho Unggulkan Man City

3 Jam lalu

INGGRIS, HarianBernas.com - Meski memiliki peluang mengejar peluang, namun manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meng... Selengkapnya

PB PRSI Evaluasi Timnas di Perhelatan Festival Akuatik

3 Jam lalu

PALEMBANG, HarianBernas.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI langsung menggelar evaluasi untu... Selengkapnya

Gerindra dan PKS Bakal Kolaborasi dalam Pilkada Jawa Barat

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan partainya bersama dengan Partai Keadilan Sejah... Selengkapnya

Keluarga Mulai Melarang Foto Jupe Diposting, Ini Alasannya!

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Julia Perez kerap dilanda isu meninggal dunia meskipun diketahui Jupe memang sempat kritis. Namun... Selengkapnya