Harian Bernas

Sebelum Mencari Cinta Yang Baru, Perbaiki Dulu Hal Ini

21 April 2017

Ragam

Sebelum Mencari Cinta Yang Baru, Perbaiki Dulu Hal Ini

Ilustrasi (Foto: id.aliexpress)

HarianBernas.com - Merasa sakit hati setelah putus cinta tentu adalah hal yang wajar dialami semua orang. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak mau mencari cinta yang baru. Di dunia ini tidak hanya satu orang saja yang mencintai Anda. Secara tidak sadar banyak orang di sekitar Anda yang diam-diam mengagumi Anda. Sehingga, tidak ada alasan yang mampu menghambat Anda untuk mencari cinta yang baru.

Setelah Anda putus hubungan dari pasangan Anda terdahulu, jangan langsung mencari cinta yang baru. Cobalah untuk memberikan diri selama beberapa saat untuk sendiri. Anda pasti merindukan masa-masa dimana Anda sendirian. Tidak hanya itu, ada berbagai hal yang harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum Anda mencari cinta yang baru.

Berikut ini adalah berbagai hal yang harus dibenahi sebelum Anda mencari cinta yang baru, seperti yang dilansir dari keluarga.

1. Mengevaluasi diri

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mencari cinta yang baru adalah mengevaluasi diri. Diperlukan waktu dan usaha yang sungguh-sungguh untuk membuat bayang-bayang mantan pergi dari hidup Anda. Ketika Anda sudah menemukan cinta yang baru, jangan pernah membandingkan cinta yang baru dengan mantan Anda.

Cobalah untuk melihat ke dalam diri Anda lagi sebenarnya apa yang salah dalam diri Anda. Apakah perkataan atau perilaku Anda tidak tepat pada pasangan sehingga membuat hubungan kandas? atau ada hal yang lain. Apabila Anda menyadari bahwa itu adalah hal yang salah, cobalah untuk berpikir lebih dalam apa yang harus dilakukan agar kekurangan tersebut bisa hilang.

2. Tenang

Hal kedua yang harus dilakukan sebelum mencari cinta yang baru adalah bersikap tenang. Mungkin beberapa dari Anda seringkali berpikir negatif dan bersikap tidak sabar pada orang lain. Kebiasaan ini adalah salah satu kebiasaan yang harus Anda ubah. Cobalah untuk mengasah kepribadian Anda sehingga Anda bisa berbenah diri.

Anda harus menyadari bahwa dengan kesabaran yang tinggi, maka Anda akan membawa hasil terbaik. Cobalah untuk bersikap tenang dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup Anda terutama dalam masalah percintaan. Harus memperbaiki diri Anda terlebih dahulu sebelum Anda bertemu dengan cinta yang baru. Jangan sampai, kebiasaan Anda yang buruk satu ini memberikan dampak yang signifikan pada cinta yang baru.

3. Berubah menjadi sosok yang menarik

Hal ketiga  yang harus dilakukan sebelum mencari cinta yang baru adalah mengubah diri menjadi sosok yang lebih menarik. Anda harus membuat diri Anda tampil menarik ketika akan mencari cinta yang baru. Bukanlah hal yang mudah untuk membuat diri terlihat menarik didepan banyak orang. Misalnya Anda sebelumnya adalah sosok pemulung.

Cobalah untuk lebih murah senyum dan membuka diri kepada banyak orang. Seseorang yang lebih terbuka pada banyak orang biasanya akan terlihat menarik di mata banyak orang. Tampilan ceria apapun yang terjadi, dan berikan senyum terbaik. Ini akan membuat siapa saja yang ada di sekitar Anda senang untuk bergaul dengan Anda.

4. Berempati

Hal keempat yang harus dilakukan sebelum mencari cinta yang baru adalah berempati pada banyak orang. Empati menjadi salah satu faktor yang sangat penting dari cinta. Ketika mereka menerima rasa empati dari orang lain, maka mereka akan merasa seperti sedang di perhatikan. Apabila Anda sedang terpuruk, cobalah untuk keluar dari zona ini.

Melakukan kebaikan pada orang lain agar Anda bisa keluar dari zona keterpurukan tersebut. Anda bisa mengikuti berbagai kegiatan organisasi sosial untuk menumbuhkan rasa empati dari dalam diri Anda. Aura wajah Anda akan terlihat semakin tenang apabila Anda memiliki rasa empati yang tinggi.

Penulis : Galih Wijaya

Editor : Elyandra Widharta

Sudah baca berita ini ?

Berita Terkini

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Kiat untuk Membeli Smartphone Second

45 Menit lalu

HarianBernas.com – Berbagai smartphone menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, namun sayangnya tak sedik... Selengkapnya

4 Smartphone Android Indonesia ini Berkualitas Kok Meski Buatan Indonesia

2 Jam lalu

HarianBernas.com – Apakah Anda termasuk orang yang ragu dengan kualitas smartphone Indonesia? Padahal beberapa produsen duni... Selengkapnya

Bali United Resmi Percat Hans Peter Schaller

3 Jam lalu

BALI, HarianBernas.com - Meski baru mengarungi Liga 1 beberapa pertandingan, namun manajemen Bali United sudah membuat keputu... Selengkapnya

Mourinho Unggulkan Man City

3 Jam lalu

INGGRIS, HarianBernas.com - Meski memiliki peluang mengejar peluang, namun manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meng... Selengkapnya

PB PRSI Evaluasi Timnas di Perhelatan Festival Akuatik

3 Jam lalu

PALEMBANG, HarianBernas.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI langsung menggelar evaluasi untu... Selengkapnya

Gerindra dan PKS Bakal Kolaborasi dalam Pilkada Jawa Barat

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan partainya bersama dengan Partai Keadilan Sejah... Selengkapnya

Keluarga Mulai Melarang Foto Jupe Diposting, Ini Alasannya!

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Julia Perez kerap dilanda isu meninggal dunia meskipun diketahui Jupe memang sempat kritis. Namun... Selengkapnya