Harian Bernas

4 Destinasi Wisata Yang Tepat Dikunjungi Saat Musim Semi Dan Musim Panas

21 April 2017

Wisata

4 Destinasi Wisata Yang Tepat Dikunjungi Saat Musim Semi Dan Musim Panas

Ilustrasi (Foto: Serious Eats)

HarianBernas.com -- Sebagian besar dari Anda yang hidup di perkotaan dengan segala kesibukan Anda, tentu Anda memerlukan liburan setidaknya satu kali dalam satu tahun. Terlebih lagi untuk Anda yang masih memiliki tabungan hari cuti pada tahun lalu dan hingga kini belum tahu akan digunakan untuk kapan.

Apabila Anda belum mempunyai rencana untuk menghabiskan hari cuti Anda, maka Anda bisa menggunakannya pada bulan Mei sampai bulan Agustus nanti. Hal tersebut dikarenakan bulan tersebut bertepatan dengan hadirnya cuaca musim semi dan musim panas.

Beberapa destinasi wisata dengan pemAndangan alam liar yang menakjubkan sangat tepat bagi Anda. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat musim semi dan musim panas, seperti yang dikutip dari Liputan 6.

Pulau Komodo, Indonesia

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat musim semi dan musim panas yang pertama yaitu pulau Komodo di Indonesia. Komodo merupakan satu-satunya hewan purba yang masih hidup sampai saat ini. hewan ini adalah kadal terbesar didunia dan hanya dapat ditemui di Indonesia.

Musim panas adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk melihat sekumpulan komodo. Biasanya pada bulan ini Komodo banyak keluar ke tempat terbuka sehingga Anda bisa melihat Komodo dengan kuas tanpa harus bersusah payah.

Abruzzo, Italia

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat musim semi dan musim panas yang kedua yaitu Abruzzo, Italia. Abruzzo adalah salah satu tempat di mana Anda bisa melihat keindahan alam yang terdapat di Italia. Tempat ini menyebar di sepanjang adriatik dimana ada banyak Resort di pinggir pantai seperti Vasto dan Pescara yang menawarkan pengalaman berlibur yang sangat berbeda.

Di tempat ini, Anda dapat pula menikmati gunung-gunung yang tertutup oleh salju dengan lembah di sekitarnya. Tak hanya itu saja, di tempat ini terdapat pula sebuah kota abad pertengahan yang dijaga oleh beruang dan serigala.

Red Center, Australia

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat musim semi dan musim panas yang ketiga yaitu red Center di Australia. Sebagian besar dari pengunjung yang datang ke red center akan frekuensi pada musim dingin di Australia, ketika belahan dunia yang lainnya mengalami musim panas. Hal tersebut bertujuan untuk terhindar dari musim panas yang terik di padang gurun.

Saat pertengahan musim dingin yaitu pada bulan Mei sampai Juli, suhu udara di tempat ini dapat terjun di bawah 0 derajat Celcius sesudah hari Mulai gelap. Pada saat bulan Mei cuaca tak terlalu panas ataupun terlalu dingin, dan pengunjung yang datang ke tempat ini pun tak terlalu ramai.

Newfoundland, Kanada

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat musim semi dan musim panas yang keempat yaitu Newfoundland, Kanada. Para wisatawan menyebut perairan Labrador dan Newfoundland sebagai Iceberg Alley.  Pada saat musim semi akhir hingga menjelang datangnya musim panas, biasanya akan ada sebuah bongkahan besar es Artik yang mengapung di pantai Atlantik dan akan menuju Kanada.

Bongkahan besar es tersebut biasanya tiba di Kanada Pada bulan April dan Mei. Anda bisa berdiri dari daratan untuk dapat melihat keindahan dari bongkahan es yang sangat besar, atau jika Anda merasa kurang puas, Anda dapat pula melihat bongkahan es raksasa tersebut lebih dekat dengan menggunakan perahu.

Penulis : Galih Wijaya

Editor : Elyandra Widharta

Sudah baca berita ini ?

Berita Terkini

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Kiat untuk Membeli Smartphone Second

52 Menit lalu

HarianBernas.com – Berbagai smartphone menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, namun sayangnya tak sedik... Selengkapnya

4 Smartphone Android Indonesia ini Berkualitas Kok Meski Buatan Indonesia

2 Jam lalu

HarianBernas.com – Apakah Anda termasuk orang yang ragu dengan kualitas smartphone Indonesia? Padahal beberapa produsen duni... Selengkapnya

Bali United Resmi Percat Hans Peter Schaller

3 Jam lalu

BALI, HarianBernas.com - Meski baru mengarungi Liga 1 beberapa pertandingan, namun manajemen Bali United sudah membuat keputu... Selengkapnya

Mourinho Unggulkan Man City

3 Jam lalu

INGGRIS, HarianBernas.com - Meski memiliki peluang mengejar peluang, namun manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meng... Selengkapnya

PB PRSI Evaluasi Timnas di Perhelatan Festival Akuatik

4 Jam lalu

PALEMBANG, HarianBernas.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI langsung menggelar evaluasi untu... Selengkapnya

Gerindra dan PKS Bakal Kolaborasi dalam Pilkada Jawa Barat

4 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan partainya bersama dengan Partai Keadilan Sejah... Selengkapnya

Keluarga Mulai Melarang Foto Jupe Diposting, Ini Alasannya!

5 Jam lalu

JAKARTA, HarianBernas.com - Julia Perez kerap dilanda isu meninggal dunia meskipun diketahui Jupe memang sempat kritis. Namun... Selengkapnya